Maju Pilbup Bantul 2020, Amir Syarifudin Minta Dukungan Gereja HKTY Ganjuran

Home / Berita / Maju Pilbup Bantul 2020, Amir Syarifudin Minta Dukungan Gereja HKTY Ganjuran
Maju Pilbup Bantul 2020, Amir Syarifudin Minta Dukungan Gereja HKTY Ganjuran Amir syarifudin dan jajaran paroki ganjuran usai menggelar pertemuan (foto totok hidayat)

TIMESYOGYAKARTA, YOGYAKARTA – Jelang Pilbup Bantul 2020, anggota DPRD DIY dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantul Amir Syarifudin berkunjung ke Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran Rabu (15/1/2020).

Meski kedatangannya ini juga membahas isu-isu sosial seperti intoleransi dan kemiskinan, namun Amir tidak menampik bila dalam pertemuan juga meminta dukungan dan doa restu kepada jajaran Paroki yang berlokasi di Sumbermulyo Bambanglipuro ini.

"Secara khusus saya minta dukungan untuk maju dalam pilbup Bantul 2020," kata Amir.

Amir mengaku meski menggunakan azas Islam, namun PKS merupakan partai terbuka yang tidak menolak kalangan non muslim untuk bergabung.

Bahkan saat ini terdapat 26 anggota DPRD PKS di luar Jawa yang tidak beragama Islam. Sehingga wajar bila partai berlambang dua bulan sabit emas ini meminta dukungan dari paroki terbesar di Bantul ini. 

"Kami siap bila ada kalangan non muslim yang ingin mendaftar menjadi anggota DPRD lewat PKS," pungkas Amir.

Pendeta HKTY Ganjuran, Romo FX Krisno Handoyo yang menerima kunjungan Amir Syarifudin memberikan apresiasi positif. Terlepas dari dukung mendukung pada Pilbup Bantul 2020, pertemuan seperti ini harus lebih sering dilakukan. Selain dapat mencegah munculnya kasus intoleransi, juga dapat memunculkan solusi untuk mengatasi permasalahan bangsa. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com