Redam Kasus Intoleransi, DPD PKS Bantul Gelar Pertemuan dengan HKTY Ganjuran

Home / Berita / Redam Kasus Intoleransi, DPD PKS Bantul Gelar Pertemuan dengan HKTY Ganjuran
Redam Kasus Intoleransi, DPD PKS Bantul Gelar Pertemuan dengan HKTY Ganjuran Suasana pertemuan antara DPD PKS dan paroki HKTY Ganjuran. (foto: totok hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, YOGYAKARTA – Prihatin terhadap maraknya kasus intoleransi di Bantul, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Bantul (DPD PKS Bantul) Amir Syarifudin menggelar anjangsana  ke Paroki Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran (HKTY Ganjuran) Bambanglipuro Rabu (15/1/2020).

Kedatangan anggota DPRD DIY yang didampingi beberapa pengurus partai ini disambut langsung oleh Pastur Romo FX Krisno Handoyo.

Ditemui usai pertemuan yang digelar sekitar satu jam Amir mengaku membahas beragam isu. Mulai dari intoleransi hingga pengentasan kemiskinan.

Politisi yang terpilih sebagai anggota DPRD Bantul selama dua periode ini menilai perbedaan seharusnya tidak perlu diperdebatkan karena terdapat masalah yang lebih penting untuk diatasi bersama. Seperti menurunkan angka kemiskinan di DIY. 

"Butuh kerja keras semua pihak untuk menurunkan angka kemiskinan DIY dari 13 menjadi 9 persen," jelas Amir.

Salah satu strategi yang diterapkan untuk mencapai target ini, dengan memanfaafkan rumah ibadah sebagai pusat penyaluran bantuan bagi warga miskin. Amir mengaku ujicoba sudah dilakukan di Masjid Jogokaryan dan Gereja Miliran Yogyakarta.

Sebagai Paroki terbesar di Bantul, Gereja HKTY Ganjuran dapat menjadi pelopor program ini. 

Pastur Romo FX Krisno Handoyo menyambut positif kunjungan ini. Terkait dengan intoleransi, Gereja HKTY Ganjuran mewajibkan setiap jemaatnya memiliki minimal dua sahabat yang dapat diajak diskusi dari agama lain. Sedangkan terkait pengentasan kemiskinan sudah menjadi program utama di gereja yang berlokasi di desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul ini. "Dalam setiap ceramah pastur selalu menekankan tanggungjawab terhadap tetangganya yang kelaparan," ungkapnya aat menerima kedatangan DPD PKS Bantul.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com