Partai Golkar Gelar Penjaringan Kepala Daerah untuk Pilbub Bantul 2020

Home / Berita / Partai Golkar Gelar Penjaringan Kepala Daerah untuk Pilbub Bantul 2020
Partai Golkar Gelar Penjaringan Kepala Daerah untuk Pilbub Bantul 2020 Suasana jumpa pers penjaringan calon bupati dan wakil bupati oleh partai Golkar (foto: totok hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, YOGYAKARTA – Meski hanya memiliki lima kursi di DPRD Bantul, namun Partai Golkar bertekad menjadi pengusung pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 (Pilbup Bantul 2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bantul Paidi menyampaikan pernyataan ini pada Jumpa Pers penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Senin (27/1/2020) di kantor DPD Partai Golkar Bantul. 

Paidi menolak bila tekad ini dianggap menjadi upaya Partai Golkar untuk membentuk poros ketiga pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020.

Sebab niat awal Partai Golkar hanya ingin menjadi Partai Pengusung bukan sekedar Partai Pendukung. Namun karena jumlah kursi Partai Golkar tidak memenuhi syarat minimal untuk mengusung pasangan sendiri, maka harus mencari mitra koalisi. Salah satunya melalui proses penjaringan. 

"Dalam proses penjaringan diharapkan muncul figur yang layak diusung bersama," jelas Paidi.

Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Heru Sudibyo menjelaskan penjaringan diawali dengan pendaftaran mulai 3 hingga 5 Februari 2020. Pendaftaran dapat dilakukan oleh bakal calon yang diusung Partai Politik maupun perseorangan. Dengan mengisi formulir yang sudah tersedia. 

"Satu-satunya persyaratan yang harus dibawa pendaftar hanya KTP, yang tidak harus penduduk Bantul," kata Heru. 

Seluruh nama bakal calon yang mendaftar akan disosialisasikan hingga ke pengurus partai Golkar hingga pengurusan tingkat desa. Selain itu seluruh nama bakal calon akan dikonsultasikan ke pengurus provinsi pada bulan Maret 2020 dan pengurus pusat pada bulan April 2020.

Pada Mei 2020 atau sebulan sebelum pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU, sudah terdapat nama pasangan calon yang akan diusung Partai Golkar di Pilbup Bantul 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com