Kepala Basarnas RI Pantau Pencarian Siswa Korban Susur Sungai Sempor

Home / Berita / Kepala Basarnas RI Pantau Pencarian Siswa Korban Susur Sungai Sempor
Kepala Basarnas RI Pantau Pencarian Siswa Korban Susur Sungai Sempor Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dan Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar ketika memantau jalannya pencarian korban susur sungai. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, YOGYAKARTA – Kabar insiden siswa SMPN 1 Turi Sleman yang menjadi korban susur sungai di Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi, Sleman, Yogyakarta Jumat (21/2/2020) langsung mendapat respon Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. Bagus datang ke lokasi para siswa terseret aliran sungai di Dusun Donokerto, Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020) pagi untuk memantau jalannya pencarian korban dan menyampaikan keprihatinan kepada orang tuan dan sekolah.

Bagus didampingi Deputi Operasi Basarnas Mayjend TNI Bambang Suryo Aji dan Direktur Operasi Basarnas Bringjend TNI Untung Budiharto. Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar juga lebih dulu ikut memantau jalannya operasi pencarian yang dilakukan para tim SAR dari berbagai instansi seperti Basarnas, Polri, TNI, PMI, BPBD Sleman, relawan Tim SAR dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Bagus menyampaikan turut berbela sungkawa atas peristiwa yang dialami para siswa yang sedang melaksanakan kegiatan pramuka di sungai. Ia berharap, korban yang masih dalam pencarian segera ditemukan dan para korban yang selamat dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan nantinya dapat menjalankan aktivitas sekolah seperti biasa.

“Terima kasih kepada para relawan sar yang telah membantu dalam proses pencarian para korban,” kata Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Bagus Puruhitodisela-sela meninjau lokasi para siswa terseret aliran sungai di Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi Sleman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com