Warga Sukoroyom Kulon Semprot Lingkungan dengan Disinfektan

Home / Berita / Warga Sukoroyom Kulon Semprot Lingkungan dengan Disinfektan
Warga Sukoroyom Kulon Semprot Lingkungan dengan Disinfektan Warga Sukoroyom Kulon bergotong royong melakukan penyemprotan disinfekan ke sejumlah lokasi di dusunnya (FOTO: Istimewa)

TIMESJOGJA, WONOGIRI – Ikut mendukung kebijakan pemerintah agar selalu menjaga lingkungan dan mengantisipasi penyebaran virus corona, warga Dukuh Sukoroyom Kulon, Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan setempat, Rabu (25/3/2020).

Sasarannya, rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah. Aksi peduli ini dipimpin Ketua RW, Kaderi, serta Lukman Effendi dan Agung selaku wakil pemuda.

Menurut Kaderi, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif warga dan karang taruna. Tujuan penyemprotan sebagai antisipasi mencegah menyebarnya virus corona di lingkungan Sukoroyom dan sekitarnya. Adapun kegiatan ini dibiayai dengan kas jimpitan warga.

Warga-Sukoroyom-a.jpg

"Alhamdulillah warga dukuh kami belum ada yang kena virus tersebut. Dan jangan sampai ada yang kena," ucap Kaderi diamini warga setempat.

Kaderi berharap kerjasama warga untuk menaati peraturan dari pemerintah. Yakni dengan menjaga kebersihan diri dan menghindari kerumunan maupun keluar rumah. Selain itu, apabila ada warga pendatang dari luar kota untuk segera melapor ke RT atau Rw setempat. Ini sebagai langkah antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Warga-Sukoroyom-b.jpg

Salah seorang warga, Tri Gendut mengapresiasi dan mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut. Hal itu demi antisipasi dampak virus corona sebelum menyebar kemana-mana. "Saya sebagai warga  berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut dan tidak hanya sekali. Semoga virus segera hilang dari muka bumi ini," ujar Tri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com