Kabar Baik, Paragon Sumbang 40 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Home / Berita / Kabar Baik, Paragon Sumbang 40 Miliar untuk Penanganan Covid-19
Kabar Baik, Paragon Sumbang 40 Miliar untuk Penanganan Covid-19 Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation, Nurhayari Subakat. (Foto: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESJOGJA, SURABAYA – Di tengah maraknya Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia, beberapa perusahaan besar di Tanah Air ini menyumbang dana dalam upaya antisipasi virus mendunia tersebut. Salah satunya, PT. Paragon Technology and Innovation (Paragon) telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 40 miliar  untuk penanggulangan Covid-19 melalui CSRnya.

"Kami telah memulai mendistribusikan bantuan sejak awal Maret 2020," ungkap Nurhayari Subakat, Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation, Rabu (1/4/2020).

Kendati demikian, Nurhayati juga mengatakan bantuan tersebut telah disalurkan ke lebih dari 40 rumah sakit rujukan di beberapa Provinsi dalam bentuk alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD).

pt-paragon-b.jpg

Bentuk dari alat kesehatan yang telah diberikan Paragon yaitu seperti Ventilator, Monitor, Bed Set, Video Laryngoscope, Infuse Pump, Syringe Pump, EKG, Mobile Xray, dan alat kesehatan lainnya.

Sedangkan untuk APD, Paragon telah memberikan Masker N95 dan APD Gown/Coverall yang telah dibagikan lebih dari 40 rumah sakit di Indonesia.

Kendati demikian, rumah sakit yang menjadi sasarannya yaitu RS Persahabatan, RS Pelni, RSPI Sulianti Saroso, RSAB Harkit, RSCM, RSUP Dr. M. Djamil Padang, serta beberapa rumah sakit lainnya di Indonesia.

Selain itu, Paragon juga mendonasikan sejumlah uang tunai yang disalurkan melalui organisasi kesehatan seperti WeCare.id sebagai pengadaan APD serta hand sanitizer untuk kebutuhan internal dan juga dibagikan secara gratis di masyarakat.

"Untuk memerangi virus global ini dibutuhkan ketangguhan kita bersama. Mari putus penyebaran pandemi Covid-19 dengan terus melakukan aksi baik, patuh pada anjuran pemerintah dan saling mendoakan semoga Indonesia dan seluruh negara yang sedang berjuang bisa terbebas dari wabah ini," ujar Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com