Kunjungi Rumah Sakit Penanganan Corona, Jokowi: Semoga Tidak Terpakai

Home / Berita / Kunjungi Rumah Sakit Penanganan Corona, Jokowi: Semoga Tidak Terpakai
Kunjungi Rumah Sakit Penanganan Corona, Jokowi: Semoga Tidak Terpakai Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJOGJA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan rumah sakit penanganan Corona di Pulau Galang siap beroperasi paling lambat Senin pekan depan. Namun Jokowi berharap fasilitas ini tidak perlu digunakan.

"Saya selalu berharap fasilitas ini tidak dipakai," kata Jokowi melalui akun media sosialnya, Rabu (1/4/2020).

Jokowi hanya ingin Indonesia bebas dari virus Corona atau Covid-19 yang telah membunuh ribuan orang di seluruh dunia.

"Tetapi paling tidak, kita sudah siapkan. Itulah harapan saya saat melihat dari dekat fasilitas observasi, penampungan, dan karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, terutama Covid-19 di Pulau Galang, siang ini," tulis Jokowi. 

BACA JUGA: Jokowi: Pusat Pengendalian COVID-19 di Pulau Galang Beroperasi Paling Lambat Senin Depan

Di fasilitas yang lokasinya di bekas penampungan pengungsi Vietnam, sekitar 56 kilometer dari Kota Batam ini, pemerintah Indonesia membangung rumah sakit dengan 1.000 tempat tidur yang dalam situasi saat ini untuk merawat dan mengisolasi pasien Covid-19.

"Sekali lagi, ini semua kita siapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya. Kalau nanti pandemi ini sudah berlalu, fasilitas ini kita alihkan pada penggunaan yang lain, untuk rumah sakit penyakit-penyakit menular dan riset," kata Presiden Jokowi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com