Lantik 128 Pejabat, Mendikbud RI Berpesan Soal Anggaran

Home / Berita / Lantik 128 Pejabat, Mendikbud RI Berpesan Soal Anggaran
Lantik 128 Pejabat, Mendikbud RI Berpesan Soal Anggaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud RI), Muhadjir Effendy (Foto: Kemendikbud RI for TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, JAKARTA – Melantik 128 pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud RI), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud RI) Muhadjir Effendy berpesan agar anggaran digunakan dengan  efektif, efisien dan bersih.

"Saya minta Saudara sekalian bekerja secara profesional, memegang teguh integritas, dan menunjukkan performa terbaik," tegasnya pada Selasa (15/1/2019) di Plaza Insan Berprestasi, Kantor Kemendikbud, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, dilantik 128 pejabat administrator (eselon III), pengawas (eselon IV) dan fungsional di lingkungan Kemendikbud. Kepada para pejabat yang baru saja dilantik di awal tahun anggaran 2019 ini, Mendikbud juga mengimbau agar rencana dan program kerja strategis segera disiapkan.

"Segera beradaptasi, belajar dan memperbaiki sistem yang masih dirasa kurang baik. Saya minta Saudara banyak bertanya kepada yang diganti, tentang apa yang belum dilakukan, yang belum sempurna," sambungnya.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Mendikbud menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa pemenang di era saat ini bukanlah yang besar dan kuat, tetapi yang tercepat. "Semakin cepat kita lakukan, maka kemungkinan kita bisa mencapai target yang diharapkan dengan baik," ujarnya.

Mendikbud juga menyebut tradisi tour of duty dan tour of area terus dilakukan di lingkungan Kemendikbud agar menciptakan suasana kerja yang lebih segar, dinamis dan juga menciptakan budaya organisasi yang baik. 

"Alhamdulillah. Pergantian atau mutasi sudah tidak lagi menimbulkan kejutan-kejutan. Sudah biasa saja. Inilah yang kita harapkan," kata Mendikbud RI, Muhadjir Effendy. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com