Cak Imin: Per Hari Ini, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Unggul 51 Persen di Jabar

Home / Berita / Cak Imin: Per Hari Ini, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Unggul 51 Persen di Jabar
Cak Imin: Per Hari Ini, Duet Jokowi-KH Ma'ruf Unggul 51 Persen di Jabar Dewan Penasehat TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan), di Jawa Barat. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Pilpres 2019

TIMESYOGYAKARTA, JAKARTA – Dewan Penasihat TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 unggul 51 persen dari pasangan kubu rival, duet Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat.

Menurut Cak Imin, angka tersebut berdasarkan hasil survei internalnya, di mana warga Nahdlatul Ulama (NU) disebut solid memilih pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf pada pemilihan presiden 2019.

Bahkan, jumlah warga NU hampir mendekati 100 persen memilih duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih Kiai Ma'ruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019," tutur Cak Imin di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menyatakan bahwa wilayah Jawa Barat masuk dalam kategori medan yang paling panas di Pilpres. Namun, per hari ini, pasangan duet Jokowi-Ma'ruf sudah mengungguli pasangan duet Prabowo-Sandi.

"02 dan 01 bersaing ketat. Dan Alhamdulillah per hari ini unggul. Unggul 51 persen," imbuh Cak Imin, yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Untuk meningkatkan suara pemilih, ucap Cak Imin, kader, relawan, maupun calon anggota legislatif (Caleg) dari PKB diinstruksikan untuk bertatap muka langsung dengan konstituen.

"Kader semua bergerak. Caleg-caleg door to door. Juga relawan yang non struktur. Juga brigade desa. Kita gerakan semua, untuk kemenangan 01," tuturnya.

Mengenai hal ini, Cak Imin menyebut, ada dua kiat, yakni dengan menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, mensinergikan kiai dan ulama, lalu mengangkat tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan ekonomi, bersifat hobi, dan kegiatan-kegiatan pemuda untuk memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com