HUT ke-4, TIMES Indonesia Bakal Catat Rekor e-Koran Terpanjang Sedunia

Home / Berita / HUT ke-4, TIMES Indonesia Bakal Catat Rekor e-Koran Terpanjang Sedunia
HUT ke-4, TIMES Indonesia Bakal Catat Rekor e-Koran Terpanjang Sedunia HUT ke 4 TIMES Indonesia. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, MALANGTIMES Indonesia bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-4 pada 17 Agustus 2019 mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, media online berjejaring nomor 1 di Indonesia ini bakal mencatat rekor e-Koran terpanjang sedunia.

Pawai e-koran terpanjang sedunia ini akan terbentang sepanjang 74 meter di sepanjang Jalan Ijen, Kota Malang. Pawai ini akan digelar Minggu (18/8/2019) saat Car Free Day (CFD) dan akan diikuti ratusan keluarga besar TIMES Indonesia beserta simpatisan.

Pemimpin Redaksi Yatimul Ainun menerangkan, rangkaian agenda HUT ke-4 TIMES Indonesia ini sengaja dibikin berbeda. Ia meyakini rekor ini dicanangkan untuk membumikan maha karya wartawan dan tim lainnya.

“Ya, pawai e-koran terpanjang sedunia (74 meter) ini kami akan catat dan usulkan ke rekor MURI. Pemecahan rekor ini sengaja memilih angka 74 karena ulang tahun TIMES Indonesia bertepatan dengan HUT ke-74 RI,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Perayaan ulang tahun dipusatkan di kantor Data TIMES Indonesia, Jalan Pandan No 5 Kota Malang, Jumat (16/8/2019) sejak pagi hingga malam. Kegiatan juga akan diisi dengan doa bersama, syukuran, pemotongan tumpeng raksasa, santunan anak yatim piatu, dan ramah tamah dengan para tamu undangan.

"Mengusung tema Indonesia Digital Berkeadaban, TIMES Indonesia berkomitmen selalu menghadirkan jurnalisme positif.  Karena kami memiliki tanggung jawab menyajikan informasi yang bermanfaat untuk membendung banjir hoaks yang bisa merusak  tata kelola hidup dan kehidupan," ujar Ainun. 

Ainun menambahkan, kampanye Indonesia Digital Berkeadaban perlu digaungkan di era teknologi informasi seperti saat ini.  

Berkeadaban yang dimaksud adalah bagaimana semua pihak memiliki kewajiban memerangi hoaks atau disinformasi yang begitu banyak bertebaran di jagat maya yang bisa menganggu stabilitas kemanan nasional atau lokal.

"TIMES Indonesia, dengan trilogi jurnalisme yang diusung, yakni Building, Inspiring, Positive Thinking mengajak semua pihak untuk mengedepankan etika dan moral dalam bermedia," kata Ainun mengenai tema Indonesia Digital Berkeadaban dalam perayaan HUT TIMES Indonesia(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com