Muktamar V PKB, Cak Imin Ajak Kader PKB Harus Siap Menang 2024

Home / Berita / Muktamar V PKB, Cak Imin Ajak Kader PKB Harus Siap Menang 2024
Muktamar V PKB, Cak Imin Ajak Kader PKB Harus Siap Menang 2024 Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, BADUNG – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyerukan pada seluruh kader PKB yang hadir di Muktamar V PKB untuk merebut posisi pertama dalam perolehan suara di Pemilu 2024.

Menurutnya, hasil pada Pemilu 2019 ini sudah menunjukkan bahwa PKB akan semakin menjadi partai besar.

"Kalau hari ini (kursi di DPR) baru 58, sejak sekarang kita bekerja keras. 2024 kita tak mau jadi partai tengah," kata Imin, dihadapan Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin.

Ia menyebut level PKB saat ini sudah di atas papan tengah partai. Hal ini menunjukkan PKB memiliki basis suara yang kuat. Bahkan, Cak Imin juga mengklaim bahwa PKB menjadi partai partai berbasis Islam terbesar di dunia.

"Alhamdulillah, Yai, PKB ini jumlah suaranya bukan hanya terbesar di Indonesia sebagai partai muslim berbasis Islam, tapi partai berbasis Islam dengan pemilih terbesar di dunia," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Cak Imin juga sempat bercerita tentang alasannya menggelar Muktamar V di Bali. Dia menyebut PKB ingin terus berkembang dan semakin solid.

"Kenapa kita Muktamar di Bali, salah satu keinginannya adalah agar kita naik kelas dalam dimensi level ketiga, jadi partai nasionalis agamais terkuat dan terbesar di Indonesia," kata Imin.

Seperti yang diketahui, Muktamar PKB berlangsung pada 20-21 Agustus 2019 di The Westin Hotel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Muktamar PKB mengusung tema 'PKB Melayani Ibu Pertiwi', dimeriahkan dengan pesta rakyat, area nonton bareng, bazar hingga pameran foto.

Selain itu, dalam rangkaian Muktamar V PKB juga menghadirkan 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri dalam forum Munas Alim Ulama se-Indonesia dan diikuti oleh 3.000 peserta dari berbagai penjuru Indonesia. Pada muktamar kali ini, Cak Imin kembali terpilih menjadi Ketua Umum PKB periode 2019-2024.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com