Soekarwo Tak Hadiri Pemeriksaan KPK RI Soal Kasus Suap Pemkab Tulungangung

Home / Berita / Soekarwo Tak Hadiri Pemeriksaan KPK RI Soal Kasus Suap Pemkab Tulungangung
Soekarwo Tak Hadiri Pemeriksaan KPK RI Soal Kasus Suap Pemkab Tulungangung Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah Saat Memberikan Keterangan Update Pemeriksaan kepada Wartawan (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, JAKARTA – Mantan Gubernur Jatim Soekarwo, mangkir dari pemeriksaaan KPK RI. Dia dipanggil terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa di pemerintahan kabupaten Tulunggangung tahun 2018.

Menurut Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah, belum diketahui apa alasan Soekarwo tidak hadir memenuhi panggilan KPK. Namun, dia menegaskan bahwa saksi tersebut akan diagendakan kembali dalam pemeriksaan.

Soekarwo diagendakan pemeriksaan oleh penyidik KPK RI untuk menjadi saksi untuk Supriyono (SPR) seorang tersangka yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2014-2019.

"Ada satu saksi yang tidak hadir, Soekarwo, seorang mantan Gubernur Jawa Timur hari ini tidak hadir dan belum ada informasi terkait ketidakhadirannya," kata Febri kepada Wartawan di gedung KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Sebelumnya, KPK RI sudah menetapkan SPR, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2014-2019 sebagai tersangka pada tanggal 13 Mei 2019. SPR diduga menerima suap terkait dengan pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD dan/atau APBD Perubahan Kabupaten Tulunggangung Tahun Anggaran 2015-2018 setidaknya sebesar Rp 4.880.000.000,- selama perode 2015-2018 dari Bupati Tulungagung Periode 2013-2018. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com