Kampanye Hidup Sehat, Warga Boyolali Dibagikan Sayuran

Home / Berita / Kampanye Hidup Sehat, Warga Boyolali Dibagikan Sayuran
Kampanye Hidup Sehat, Warga Boyolali Dibagikan Sayuran Antusiasme para peserta senam dalam rangka sosialisasi hidup sehat dengan pola makan sehat di Boyolali. (Foto: Ario B/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, BOYOLALI – Gerakan hidup sehat terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Boyolali, salah satunya dengan membagikan sayuran kepada masyarakat dalam kegiatan senam sehat di Alun-alun Lor, Jumat (14/9/2019) pagi.

Senam sehat yang diikuti seribuan peserta ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Boyolali. Para peserta antara lain terdiri dari pelajar, karyawan organisasi perangkat daerah (OPD) Boyolali, juga perangkat desa, serta masyarakat umum.

Dipandu tiga instruktur senam, para peserta dengan semangat mengikuti gerakan senam. Sementara untuk mendukung kegiatan ini, panitia juga menyediakan sejumlah doorprize seperti sepeda gunung, mesin cuci dan TV warna. Selain itu, sebanyak 500 paket buah dan sayuran juga dibagikan dalam kesempatan itu guna kampanye pola makan sehat.

Senam-a.jpg

Kepala Disporapar Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani menjelaskan, kegiatan senam merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga 9 September tingkat kabupaten dan diikuti seribuan orang peserta.

"Pada kesempatan ini, kami juga turut mengkampanyekan pola hidup sehat. Utamanya lewat pola makan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran karena kaya serat, vitamin dan gizi yang dibutuhkan tubuh," jelas Wiwis.

Aneka sayuran sayuran seperti wortel, tomat, sawi, kangkung menurut Wiwis bisa didapat masyarakat dengan harga yang murah. Demikian pula buah seperti pepaya dan jeruk lokal, mudah didapat di pasar maupun toko buah- buahan dengan harga terjangkau

Pihaknya berharap, sosialisasi bisa membangun kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat di keluarga masing- masing. Apalagi, banyak sekali macam buah dan sayuran berharga terjangkau dan mudah didapat.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com