Jabatan Kepala Disperindag dan Kepala DPMPPT Sleman Akhirnya Terisi

Home / Berita / Jabatan Kepala Disperindag dan Kepala DPMPPT Sleman Akhirnya Terisi
Jabatan Kepala Disperindag dan Kepala DPMPPT Sleman Akhirnya Terisi Prosesi pelantikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Sleman. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, YOGYAKARTA – Kursi jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Sleman yang sempat kosong beberapa waktu lalu akhirnya terisi.

Hal tersebut terungkap pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah JPT Pratama, Administrator, Pengawas Kepala UPT Puskesmas dan Analis Kepegawaian di Lingkungan Pemkab Sleman (2/12/2019).

Menurut Bupati Sleman Sri Purnomo, pergantian dan pelantikan pejabat dilakukan sebagai upaya penyegaran dan dinamika menjalankan pemerintahan.

Pengangkatan dan promosi jabatan merupakan hal yang wajar. Ini merupakan agenda regenerasi untuk estafet kinerja agar lebih fresh dan berkembang dalam lingkungan pemerintahan.

Kepada para pejabat baru, harap Sri Purnomo mereka langsung bekerja secara optimal.

Mengingat tantangan yang dihadapi ke depan tidak semakin ringan. Tetapi lebih berat, kompleks, dan bervariasi.

Mereka, pinta Sri Purnomo seyogianya melakukan terobosan baru yang inovatif. Baik untuk menyederhanakan rantai birokrasi maupun menghadapi era revoluasi industri. Sekaligus dituntut bekerja cepat, cerdas, serta inovatif. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal.

Saya ucapkan selamat untuk jabatan dan posisi baru. Pengabdian kalian sudah dinanti masyarakat.

Data yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia. Pejabat yang dilantik semuanya sebanyak 38 orang. Di antaranya merupakan tiga pejabat pratama. Meliputi satu staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum yang kini di jabat Drs. Susmiarto, MM.

Dua kepala dinas, meliputi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang kini dijabat

Dra. Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih, MT. Serta mantan Sekretaris Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Sleman yakni Retno Susiati, SH, MM kini jabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Sleman.

Sedangkan Camat Gamping kini dijabat Ikhsan Waluyo, S.Sos. Dimana mantan Camat Minggir ini posisinya menggantikan Arif Marwoto, SH yang mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Posisi Camat Minggir kemudian diganti Setiharno, S.IP yang semula adalah Camat Tempel.

Kursi kosong Camat Tempel kemudian diisi Wawan Widiantoro, S.IP, MPA mantan Sekcam Moyudan. Sedangkan pejabat lainnya yang juga dilantik dalam kesempatan tersebut meliputi para Pengawas dan administrasi Pemkab Sleman (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com