Berlibur ke Banyuwangi tapi Malas Bawa Dompet ? Osing Pay Solusinya

Home / Ekonomi / Berlibur ke Banyuwangi tapi Malas Bawa Dompet ? Osing Pay Solusinya
Berlibur ke Banyuwangi tapi Malas Bawa Dompet ? Osing Pay Solusinya Osing Pay, yang baru dilaunching Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, BANYUWANGI – Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meluncurkan sebuah aplikasi transaksi keuangan berbasis online. Osing Pay, atau disebut juga sebagai dompet elektronik.

Osing pay adalah aplikasi transaksi non tunai rekomendasi TIMES Indonesia yang wajib dimiliki bagi traveler yang malas membawa dompet saat berkunjung di Kabupaten berjuluk Negeri Festival ini, Jumat (20/9/2019).

Baru sehari setelah resmi dilaunching oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, aplikasi Osing Pay saat ini sudah ramai didownload dan menuai banyak pujian.

Aplikasi cerdas tersebut merupakan sebuah terobosan terbaru dari Pemerintah Banyuwangi yang berkolaborasi dengan paytrend dan secara langsung pengguna dapat berkontribusi terhadap Pembangunan Daerah setempat.

Osing Pay menyediakan berbagai fitur kemudahan dalam pembayaran transaksi yang dapat digunakan kapanpun, dimanapun dan akan terus berkembang di masa depan. Fitur pembayaran yang dikembangkan pada aplikasi dompet elektronik tersebut saat ini antara lain:

1. Pembayaran Pulsa Telepon Berbayar

2. Pembelian Paket Data

3. Pembayaran Tagihan PLN dan Pembelian Token PLN

4. Pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah serta Bill Payment Lainnya

5. Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

6. Pemebelian Voucher Game

7. Pembayaran Tagihan Ponsel Berbayar

8. Pembayaran Tagihan Gas PGN

9. Pembelian Tiket Kereta Api

10. Pembelian Tiket Pesawat

Pada tahap penyempurnaannya nanti, Osing Pay digadang bakal menjadi sebuah terobosan transaksi inovatif paling modern karena mengusung tema cashless society. Di mana pengguna dapat melakukan pembelian makanan atau oleh-oleh khas Banyuwangi.

Bahkan, direncanakan ke depan, untuk masuk wisata atupun pembayaran tilang serta bersedekah bisa diakses hanya dengan gadget saja.

Bagi pengguna yang ingin menggunakan aplikasi Osing Pay non-tunai milik Kabupaten Banyuwangi ini, caranya cukup mudah. Yakni dengan mendownload aplikasinya di google playstore sebesar 46 MB. Dengan kapasitas file yang tidak menyita banyak ruang itu, tentunya bakal support dengan segala jenis merk gadget saat ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com