Pelantikan Presiden, Mercedes-Benz S 450 L Disiapkan untuk Tamu Negara

Home / Gaya Hidup / Pelantikan Presiden, Mercedes-Benz S 450 L Disiapkan untuk Tamu Negara
Pelantikan Presiden, Mercedes-Benz S 450 L Disiapkan untuk Tamu Negara CAPTION : Sosok Mercedes-Benz S-Class seri S 450 L. (FOTO:istimewa)

TIMESYOGYAKARTA, JAKARTA – Pemerintah menyiapkan dan memilih sedan Mercedes-Benz S-Class seri S 450 L dan E-Class seri E-300, E-250 dan E-200 untuk sejumlah tamu negara dalam acara pelantikan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Apa sih keistimewaan mobil ini?  Kita intip seri S 450 L itu aja dulu yuk..

Bekerjasama dengan kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Mercedes-Benz mengerahkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru sebagai sarana transportasi sejumlah pimpinan negara serta perwakilan selama acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ini berlangsung.

Sosok-Mercedes-Benz-S-Class-seri-S-450-L-a.jpg

“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memberikan dukungan untuk menyukseskan acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019,” kata President Director PT MBDI, Choi Duk Jun.

Sedan premium, mewah, terbaru di Indonesia ini memang tampil baru, mulai dari mesin, interior dan sederet fitur mulai keamanan hingga kenyamanannya.

Inilah “The S-Class yang mewujudkan kemewahan Mercedes-Benz dalam tingkat yang tertinggi".

New S 450 L model andalan Mercedes-Benz tersebut merupakan sedan mewah terlaris di dunia pada tahun 2016. Sejak tahun 2013, Mercedes Benz telah menjual lebih dari 300.000 mobil sedan. Saat ini, terdapat enam varian bodi S-Class yang berbeda.

The new S-Class memiliki grille radiator terbaru yang dilengkapi tiga twin louvre serta strip vertikal dengan balutan high-gloss black dan strip vertikal tambahan dengan. balutan chrome pada grille radiator.

Lampu depan New 450 L adalah LED MULTIBEAM terbaru Ultra Range yang menampilkan tiga penerangan cahaya khas elemen desain eksklusif yang menghasilkan sorot pencahayaan secara maksimal sampai jarak 650 meter.

Bumper depan dengan pipa udara menonjol semakin meningkatkan tampilan kendaraan yang dinamis.  Lampu LED terbaru bersama lampu ekor dengan tampilan kristal tampak menonjol pada bagian belakang kendaraan.

Bumper bawah didesain ulang dengan trim knalpot terintegrasi. Pipa knalpot dibingkai elemen trim chrome, membentang di sepanjang kendaraan.Velg light-alloy 19 inci juga telah dipasang sebagai standar.

Interior New S-Class dilengkapi dua layar beresolusi tinggi terbaru, dengan layar diagonal yang masing-masing berukuran 12.3 inci. 

Secara visual, kedua layar yang berada di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi kokpit layar lebar dan sebagai elemen sentral memberikan penekanan pada orientasi horizontal dari desain interior kendaraan.

Pengemudi bisa memilih satu dari tiga gaya tampilan layar yang berbeda (“Classic”, “Sporty”  dan “Progresive).

Sistem infotainment bisa dioperasikan melalui touchpad dengan controller  pada konsol tengah dan dengan kontrol suara Linguatronic.

Pengoperasian cruise control  dengan elemen kontrol langsung pada kemudi merupakan salah satu fitur baru lainnya pada the New S-Class.

Penumpang belakang bisa menikmati perjalanan panjang dalam relaksasi total. Karena dengan menekan satu tombol, jok multi-kontur bisa bergerak ke posisi terbaring dengan nyaman, dengan dukungan kaki baru disediakan untuk kursi kiri penumpang belakang.

Sandaran kepala yang mewah dengan bantal kenyamanan tambahan memastikan kenyamanan tempat duduk terbaik pada kursi belakang.

Sistem Rear Seat Entertainment dengan dua layar berukuran 10.2 inci termasuk blu-Ray DVD drive ditambah dengan hadirnya sebuah tuner Digital TV yang kompatibel dengan DVB-T2 di Indonesia. Keselamatan berkendara dipastikan setiap saat dengan Rear Seat Safety Package yang mencakup airbag sisi belakang dan beltbag untuk kursi belakang bagian luar.

The New Mercedes-Benz S 450 L mengusung mesin V-6, 2996 cc, 270 Kw (367 hp) dan torsi 500 Nm. Mesin biturbo baru memberikan tenaganya secara ekonomis dan lancar, dengan mengkonsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan model pendahulunya.

Transmisi 9G-TRONIC yang baru dengan sembilan kecepatan menawarkan kecepatan yang luar biasa dan pergantian gigi yang nyaris tak terasa.

The new Mercedes-Benz S 450 dibanderol  L Rp 2,35 M (off-the-road).

Inilah spesifikasi Mercedes-Benz S 450 L:

Layout kendaraan: Sedan, mesin depan, 4 pintu, 4 penumpang, RWD

Mesin: Bensin V6 DOHC 24 valve intercooler 3.0L/367 hp @ 5500 – 6100rpm/500 Nm @1600 –  4000 rpm

Transmisi: A/T 9-kecepatan G-Tronic

0 – 100 km/jam: 5,1 detik

Top speed: 250 km/jam

PxLxT: 5225 x 1899 x 1494 mm

Wheelbase: 3164 mm

Berat kosong: 2.015 kg

Kapasitas tangki BBM: 70 liter

Rekomendasi BBM: RON 98

Itu gambaran detil spesifikasi Mercedes-Benz S 450 L yang akan digunakan tamu negara saat pelantikan Presiden. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com