Kaos Lukis Tanpa Tinta, Kreativitas Arik Dwi Asmara yang Dapat Pujian

Home / Gaya Hidup / Kaos Lukis Tanpa Tinta, Kreativitas Arik Dwi Asmara yang Dapat Pujian
Kaos Lukis Tanpa Tinta, Kreativitas Arik Dwi Asmara yang Dapat Pujian Produk yang dilukis oleh Arik dalam UTBEX.co (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, MALANG – Kreativitas kaos lukis tanpa tinta buah karya Arik Dwi Asmara mendapat apresiasi banyak pihak.

Arik membuat lukisan atau gambar di media kaos dengan cara merusak warna asli kaos. Warna kaos yang terkena goresan kuas lukisnya akan pudar, sesuai dengan pola lukisan yang digambar.

Kaos-lukis-2.jpg

Bahan kaos yang digunakan Arik adalah cotton bamboo yang ringan, sejuk, dan lentur. Kaos yang disediakan pun unisex, sehingga bisa digunakan baik kaum hawa maupun kaum adam.

Tujuan Arik untuk terjun melukis dengan media kaos adalah ingin mengenalkan karya seni lebih dekat dengan masyarakat. Menurutnya kaos adalah media alternatif yang bisa menarik daya beli masyarakat atau wisatawan yang plesir ke Malang.

"Saya ingin lebih mengenalkan nilai seni yang sesungguhnya, khususnya di bidang seni rupa atau seni lukis. Yang mana untuk sekarang ini, seni lukis itu hanya untuk orang-orang tertentu saja," paparnya, Sabtu (16/11/2019).

Melalui karyanya, dirinya ingin membuktikan bahwa awalnya orang tidak suka, namun pada akhirnya mereka menjadi suka terhadap sebuah karya seni.

Dengan branding UTBEX.co, produknya telah mendapat apresiasi dari pihak Dispar Kabid Ekonomi Kreatif Kota Malang.

Tahun depan, dia akan menandatangani MoU dengan Dispar Bidang Ekonomi Kreatif Kota Malang untuk menjadikan produk UTBEX.co sebagai produk unggulan, dan jadi produk oleh-oleh khas Kota Malang.

Per bulan, kaos UTBEX.co mampu terjual hingga sampai 2-3 lusin. Belum lagi kalau ikut event dan kerja sama dengan berbagai pihak.

"Kalau ke depannya kita sudah jadi tanda tangan MoU dengan Dispar, tidak menutup kemungkinan bahwa produk kita akan disimpan di berbagai tempat wisata dan hotel-hotel besar di kota Malang. Yang pasti di situ akan terjual melebihi yang sekarang," papar lelaki asli Malang ini.

Arik Dwi Asmara mengaku, UTBEX.co adalah buah perjalanan dan pengalamannya merantau dari pulau ke pulau. Pada sebuah titik, Arik akhirnya menemukan art sense-nya sendiri yakni kaos lukis tanpa tinta (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com