Hindari Sanksi Saat Kompetisi, Arema FC Pesta Flare Saat Launching

Home / Olahraga / Hindari Sanksi Saat Kompetisi, Arema FC Pesta Flare Saat Launching
Hindari Sanksi Saat Kompetisi, Arema FC Pesta Flare Saat Launching Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, MALANG – Momen launching tim dan jersey Arema FC  dalam menyambut Liga 1 2020 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (23/2/2020) tampaknya akan memberikan kesan tersendiri. Di acara tersebut, Arema FC akan menggelar pesta flare, apa tujuannya? 

Selama musim kompetisi Liga 1 2019, bisa jadi nyala flare menimbulkan trauma tersendiri. Hal itu tidak lepas dari banyaknya denda hingga menembus angka Rp 1 Miliar. Denda tersebut hampir didominasi sanksi akibat menyalanya flare dan petasan oleh Aremania saat pertandingan.

Manajemen Arema FC berpendapat bahwa pesta flare yang diadakan saat launching memiliki tujuan seremonial, yakni mengucapkan selamat tinggal pada flare yang merupakan sumber denda Arema FC di musim 2019.

“2019 membuahkan sanksi yang begitu besar. Kita mencoba membalik setelah diskusi dengan  internal manajemen bagaimana kita gunakan launching untuk pesta flare. Artinya ini bagian dari kampanye dan kesempatan untuk menyalakan flare, karena ketika kompetisi berjalan sudah tidak bisa lagi. Itu yang harus ditegaskan” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Kampanye soal pencegahan flare jelang kompetisi memang cukup penting bagi Arema FC. Selain sanksi yang cukup besar, nyala flare juga memunculkan potensi kerusuhan. 

“Kita tidak ingin nanti flare membawa dampak negatif. Apalagi jargon tahun ini adalah spirit of unity” tuturnya.

Launching tim dan jersey Arema FC sendiri akan diwarnai dengan pertandingan yang mempertemukan Arema FC dengan Barito Putera. Meski laga persahabatan, pertemuan kedua tim akan memunculkan gengsi tersendiri, hal itu tidak lepas dari keduanya yang sesama tim kontestan Liga 1 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com