Persela U-20 Bungkam Arema U-20 di Surajaya

Home / Olahraga / Persela U-20 Bungkam Arema U-20 di Surajaya
Persela U-20 Bungkam Arema U-20 di Surajaya Winger Persela U-20, Imas Tri Pamongkas merayakan golnya ke gawang Arema FC U-20, Kamis (15/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, LAMONGANPersela Lamongan U-20 berhasil memaksimalkan laga kandang terakhirnya dengan menumbangkan Arema FC U-20 dengan skor tipis 1-0,.Pertandingan pekan 6 Elite Pro Academy Liga 1 2019 grup B, digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (15/8/2019) sore.

Gol semata wayang yang mengantarkan Persela U-20 meraih 3 poin, tercipta melalui tandukan Imas Tri Pamongkas pada menit 28.

Pelatih Persela U-20, Puji Handoko Dwi Haryanto mengaku puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Namun dari segi permainan Ia mengaku masih belum puas.

"Memang secara hasil kita sangat puas, tapi secara permainan saya masih belum menemukan performa terbaik tim ini. Di latihan terlihat kemajuan yang sangat signifikan, tapi dalam pertandingan mereka pengaplikasiannya berbeda," kata Puji dalam konferensi pers usai laga.

Salah satu kekurangan yang paling mendapat sorotan adalah kurang maksimalnya lini depan dalam memanfaatkan peluang.

"Masih banyak PR buat saya untuk memperbaiki lini tengah dan lini depan," ujarnya.

Sementara dari kubu tim tamu, Pelatih Arema FC U-20, Doni Suherman menyebut kepemimpinan wasit menjadi penyebab kegagalan tim asuhannya mencuri poin di kandang Persela U-20.

"Pertandingan hari ini Arema dan Persela saling jual beli serangan, cuma di babak kedua wasit sempat menunjuk titik penalti, tapi berubah menjadi tendangan gawang, ini yang kita sayangkan," kata Doni.

Kekalahan atas Persela U-20 semakin memperpanjang hasil buruk yang mereka raih di musim ini. Dari 6 laga yang telah dijalani di Liga 1 U-20 grup B, Singo Edan muda hanya mencatatkan satu kali imbang dan sisanya berujung kekalahan.

Doni menyebut, buruknya performa Arema FC U-20 disebabkan para pemainnya tidak memiliki banyak waktu untuk bermain bersama, sehingga komunikasi antar pemain masih kurang.

"Kita kekurangan waktu berkumpul untuk membuat tim ini bagus. Cuma ada satu bulan, kemudian kita langsung kompetisi. Jadi problem kita persiapannya kurang maksimal. Tapi kita terus melakukan evaluasi dan kita kembangkan," tuturnya.

Hasil ini membuat Arema FC U-20 semakin terbenam di dasar klasemen sementara grup B Liga 1 U-20 dengan koleksi 1 poin. Sedangkan Persela U-20 tetap berada di peringkat 2 dengan raihan 11 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com