Wisatawan Penasaran Ingin Nikmati Embun Beku Bromo 

Home / Wisata / Wisatawan Penasaran Ingin Nikmati Embun Beku Bromo 
Wisatawan Penasaran Ingin Nikmati Embun Beku Bromo  Kristal es menempel di dedaunan di sekitar laut pasir bromo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, PROBOLINGGO – Fenomena embun beku di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, membuat wisatawan penasaran. Volume kunjungan pun, meningkat sampai 50 persen. Antrean kendaraan dan pengunjung nampak disejumlah lokasi.

Suasana pagi hari di Cemoro Lawang, Sukapura, Kabupaten Probolinggo cukup dingin menggigit. Namun hal ini malah membuat wisatawan menyemut. Para wisatawan ini penasaran, untuk menyaksikan sunrise dan embun beku Bromo.

Suhu yang turun drastis sampai nol derajat celcius, tak menjadi halangan wisatawan untuk datang dan menjemput pagi di Gunung Bromo.

Usai menikmati sunrise, wisatawan langsung turun ke laut pasir bromo. Menyaksikan langsung embun beku, yang tersebar di dedaunan dan permukaan pasir.

Bahkan, embun beku Bromo ini sukses membuat wisatawan penasaran. Seperti wisatawan asal Surabaya ini.

Dua pekan sebelumnya, Suryani Widya datang ke Bromo bersama rekan rekannya untuk liburan.

“Tapi waktu ke sini kemarin itu tidak menemui embun beku Bromo. Penasaran sih seperti apa, sebentar lagi dari sini mau turun ke laut pasir, lihat embun beku itu,” ujarnya, Sabtu (29/6/2019).

Fenomena langka inipun, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Hingga mempengaruhi tingkat kunjungan. Dari pintu masuk Cemoro Lawang, kenaikan terpantau sampai 50 persen lebih. Didominasi oleh wisatawan domestik dari seluruh Indonesia.

Hal itu menjadi berkah tersendiri, bagi para pelaku wisata. Seperti sopir jeep, ojek kuda, ojek motor sampai pedagang kaki lima.

Bagi wisatawan yang datang, diimbau untuk menggunakan pakaian hangat dan tebal. Sebab suhu udara di Bromo bisa drop sampai minus lima derajat celcius pada pagi hari. Fenomena embun beku Bromo sendiri, diprediksi akan terus berlangsung sampai Agustus 2019. Di mana puncaknya, terjadi di pertengahan Juli mendatang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com