Porprov VI Jatim 2019

Terkendala Cuaca, Penyelenggaraan Cabor Paralayang Belum Keluarkan Hasil

Home / Wisata / Terkendala Cuaca, Penyelenggaraan Cabor Paralayang Belum Keluarkan Hasil
Terkendala Cuaca, Penyelenggaraan Cabor Paralayang Belum Keluarkan Hasil Panpel Pertandingan Cabor Paralayang saat melihat kondisi cuaca yang kurang baik di lokasi paralayang, Kamis, (04/07/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESYOGYAKARTA, TUBAN – Tuban-Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Porprov VI Jawa Timur 2019, yang diselenggarakan di bukit Glodakan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, sejak Selasa hingga di hari ke tiga, penyelenggaraan, Kamis, (04/07/2019), belum mengeluarkan hasil pemenang.

Hal tersebut disebabkan karena kendala cuaca di wilayah Kabupaten Tuban yang kurang baik. Salah satunya yaitu kondisi kecepatan angin yang tidak memungkinkan untuk terbang karena dirasa berbahaya untuk Atlet.

Koordinator Dokumentasi dan Informasi Volenteer Porprov VI Jawa Timur di Tuban, Chusnul Huda, menyampaikan, kondisi angin di bukit Glodakan selama tiga hari ini kurang mendukung, sehingga semua peserta tidak bisa melakukan penerbangan secara sempurna hingga empat kali untuk mendapatkan nilai atau poin.

"Atlet dari semua peserta Kabupaten sudah terbang, namun baru bisa melakukan pendaratan sebanyak 2 hingga 3 round saja, dan itu belum bisa dibuat untuk acuan pemenang. Sebab, secara peraturan, setiap atlet memiliki kesempatan untuk ketepatan mendarat hingga 4 round," bebernya.

Ditambahkan, biasanya para atlet melakukan penerbangan untuk mendapatkan nilai ketepatan mendarat terbaiknya sampai 4 kali. Tapi karena kondisi cuaca yang kurang baik, semua atlet hanya bisa melakukan oendaratan sebanyak 2 kali atau 3 kali round saja.

Cabor-Paralayang2.jpg

Karena alasan tersebutlah, hingga di hari ke tiga pelaksanaan Cabor Paralayang ini belum juga keluar hasil pemenangnya. Namun demikian, panitia optimis paralayang akn tetap terselanggara dengan baik, mengingat waktu pelaksanannya yang juga masih panjang, yaitu sampai pada, (10/07/2019) mendatang.

Untuk diketahui, Kejurprov Paralayang ini diikuti atlit dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Probolinggo, Kota Batu, Kabupaten Blitar, Kabupaten Ngawi, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Bondowoso.

Terdapat 38 atlit akan berada di nomor Akurasi Individu Putra, 27 atlit di nomor Akurasi Individu Putri, 38 atlit di nomor Akurasi Beregu Putra, 28 atlit di nomor Akurasi Beregu Putri, 32 atlit di nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu Putra dan 26 atlit Lintas Alam Jarak Terbatas Beregu Putri.

Bahkan hingga berita ini ditulis, pada hari ketiga even olahraga dirgantara ini cuaca di lokasi masih berkabut dan hujan.

"Semoga cuaca segera membaik dan sore nanti para atlet paralayang bisa menyelesaikan perlombaan Porprov VI Jatim untuk kategori Ketepatan Mendarat (KTM) Kelas PA-PI individu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com